UPT Pusat Studi Aswaja - Perkuat Budaya Nahdliyyah Melalui MATAN di UNISNU Jepara

UPT Pusat Studi Aswaja - Perkuat Budaya Nahdliyyah Melalui MATAN di UNISNU Jepara

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Studi Aswaja Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara melaui Tim Mahasiswa Ahlith Thoriqoh Al – Mu’tabaroh an – Nahdliyyah (MATAN) Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara berkunjung dan bersilaturahmi kepada KH. Haidar Muhaiminan Mursyid Toriqoh Mu’tabaroh Asyadziliyah dauroh Jawa Tengah, Rabu (30/12/20). Kunjungan dan silaturahmi bertempat di kediaman beliau komplek Pondok Pesantren (PP)  Kyai Parak Bambu Runcing, Temanggung Jawa Tengah.


Kegiatan kunjungan dan silaturahmi kepada KH. Haidar Muhaiminan diikuti oleh Dr. H. Barowi, M.Ag. Sebagai Ketua MATAN UNISNU Jepara, Syamsul Ma’arif, M.S.I. sebagai Wakil Ketua MATAN UNISNU Jepara, Imron Choeri, M.H. sebagai Sekretaris MATAN UNISNU Jepara, dan Aenurrifqi Maulana, M.Pd.I. sebagai Wakil Bendahara MATAN UNISNU Jepara. MATAN UNISNU Jepara merupakan organisasi penganut Thoriqoh di bawah Nahdlatul Ulama’. pada hal ini MATAN di UNISNU Jepara sebagai Pengurus Cabang  berada pada Naungan UPT Pusat Studi Aswaja UNISNU Jepara.


Tim MATAN Cabang UNISNU Jepara berkoordinasi dan berkonsultasi dengan KH. Haidar Muhaiminan membahas acara pembaiatan pengurus tahap ke dua yang mana tahap pertama sudah dilaksanakan di Gedung seminar lantai tiga gedung perpustakaan UNISNU Jepara pada hari Jumat 11/12/20 oleh Dr. Mohamad Sakir ketua MATAN Jawa Tengah. Pembaiatan tahap ke dua dan rencana pengrekrutan anggota baru untuk dibaiat bersama, rencananya akan dilaksanakan pada hari Jumat 29/01/21 oleh KH. Haidar Muhaiminan Mursyid Toriqoh Mu’tabaroh Asyadziliyah dauroh Jawa Tengah setelah sholat jumat selesai. Program ini menjadi bagian upaya dalam mendukung program UPT Pusat Studi Aswaja dalam mengenalkan, mempertahankan, dan menyebarluaskan faham ahlussunnah wal Jamaah di UNISNU Jepara.


Imron Choeri, M.H. sebagai Sekretaris MATAN Cabang UNISNU Jepara  menyampaikan “Responya KH. Haidar Muhaiminan sangat baik kepada Tim MATAN UNISNU Jepara. Beliau sebagai mursyid Toriqoh Mu’tabaroh Asyadziliyah dauroh Jawa Tengah akan selalu mengawal perjalanan MATAN di UNISNU Jepara". 


"Harapanya dengan adanya MATAN ini bisa menjadikan ruh bagi UNISNU Jepara, dimana UNISNU ini adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang tidak mengedepankan material atau nilai profit saja. Akan tetapi UNISNU lebih mengedepankan nilai kemanfaatan lainnya secara menyeluruh. bagi Pegawai/Dosen/Mahasiswa yang ikut menjadi anggota akan memiliki jiwa yang tentram tidak Berorientasikan kehidupan  pada duniawi saja" Imbuhnya.



Admin Aswaja

Komentar