UPT Pusat Studi Aswaja Berkunjung dan Bersilaturahmi Kepada Habib Luthfi bin Yahya Pekalongan

UPT Pusat Studi Aswaja Berkunjung dan Bersilaturahmi Kepada Habib Luthfi bin Yahya Pekalongan

Tim UPT Pusat Studi Aswaja UNISNU Jepara berkunjung dan bersilaturahmi kepada Habib Luthfi bin Yahya Pekalongan, Rabu (4/11/20). Bertempat di kediaman Habib Luthfi bin Yahya Pekalongan, kunjungan UPT Pusat Studi Aswaja UNISNU Jepara ini merupakan agenda untuk berkonsultasi terkait kiprah UPT Pusat Studi Aswaja di  UNISNU Jepara juga Rencana Seminar ASWAJA dan RADIKALISME


Pada kesempatan silaturahmi tersebut Ka. UPT Pusat Studi Aswaja yakni Ir. Adi Sucipto, M.Kom. menyampaikan ucapan terimakasih kepada Habib Luthfi bin Yahya atas diberikanya waktu dan kesempatan untuk bertemu dan berdialog secara eksklusif. selanjutnya ka. UPT Pusat Studi Aswaja Ir. Adi Sucipto, M.Kom. menyampaikan maksud dan tujuan  Tim UPT Pusat Studi Aswaja UNISNU Jepara  kepada Habib Luthfi bin Yahya yakni  Kiprah UPT Pusat Studi Aswaja di Kampus UNISNU Jepara.


Beliau Habib Luthfi bin Yahya mengucapkan selamat datang kepada Tim UPT Pusat Studi Aswaja UNISNU Jepara.  selanjutnya  Beliau Habib Luthfi bin Yahya memberikan pengarahan kepada Tim UPT Pusat Studi Aswaja terkait Kiprah UPT Pusat Studi Aswaja di Kampus UNISNU Jepara. adapun pengarahan kiprah tersebut oleh Habib Luthfi bin Yahya kepada Tim UPT Pusat Studi Aswaja UNISNU Jepara yaitu UPT Pusat Studi Aswaja harus menjadi unit Pelaksana Teknis yang berupaya untuk  menanamkan dan menyebarkan  Ideologi Aswaja (an - Nahdliyah) kepada Civitas Akademika, Akhlaq atau budi pekerti luhur, dan menciptakan peradaban kampus yang religius. Aswaja tidak hanya merupakan dogma yang dijadikan sebagaiu pegangan penganutnya namun bagaimana dogma aswaja dapat dijadikan sebagai kajian ilmiah dan dapat dibuktikan dalam  bentuk implementasi dibidang teknologi, astronomi, ekonomi, sosial budaya dan lain sebaginya.


Dialog yang berlangsung dua arah dan dinamis itu juga menyoroti makin maraknya Faham Radikalisme yang tersebar didunia Perguruan Tinggi, sehingga banyak Dosen, Tenaga Kependidikan, dan mahasiswa yang terpapar oleh Faham Radikal tersebut. kunjungan dan silaturahmi ini diakhiri dengan penyampaian rencana kegiatan UPT Pusat Studi Aswaja terdekat  yakni Seminar Nasional Aswaja dan Radikalisme yang rencananya pembicara dalam Seminar Nasional Tersebut ialah Beliau Habib Luthfi bin Yahya dari Kota Pekalongan. 




Admin Aswaja

Komentar