Pembuatan Data Base dan Portal Aswaja

Pembuatan Data Base dan Portal Aswaja

Pembuatan Data Base dan Portal Awaja dilaksanakan pada Tanggal 04 April 2018 Meliputi Desain Web, Setup Database  Posting, dan Sewa hosting&domain

1. Desain Web

adalah jenis desain grafis yang ditujukan untuk pengembangan dan styling obyek lingkungan informasi Internet untuk menyediakan dengan fitur konsumen high-end dan kualitas estetika. Definisi yang ditawarkan memisahkan desain web dari pemrograman web, menekankan fitur fungsional dari sebuah situs web, serta desain posisi web sebagai semacam desain grafis

Secara umum fungsi situs web adalah sebagai berikut:

a. Fungsi Komunikasi

Situs web yang berfungsi sebagai komunikasi pada umumnya adalah web dinamis. Karena dibuat menggunakan pemrograman web (server side) maka dilengkapi dengan fasilitas yang memberikan fungsi-fungsi komunikasi seperti web mail ,formanthec,chatting,forum dll.

b. Fungsi Informasi

 Menekankan pada kualitas konten,karena tujuan situs ini mnyampaikan isinya Sebaiknya berisi teks dan grafik Fasilitas yang memberikan fungsi informasi, news, file, company, library, prefences dll.


2. Setup Database dan Posting

a. Setup Database adalah kumpulan informasi yang disimpan di dalam komputer secara sistematik sehingga dapat diperiksa menggunakan suatu program komputer untuk memperoleh informasi dari basis data tersebut.

b. suatu kegiatan untuk menuliskan dan menerbitkan artikel ke dalam blog. Dengan melakukan posting, maka blogger sebagai pemilik postingan dapat menyebarkan informasi yang diinginkannya dalam berbagai bentuk baik berupa artikel, gambar, photo, video atau file suara secara cepat dan mudah.


3. Sewa Hosting dan Domain

a. Hosting adalah tempat untuk menyimpan data digital yaitu termasuk text, gambar, atau video yang nantinya kesemua informasi tersebut akan di tampilkan dalam bentuk website.

b. Domain adalah nama pengganti dari ip address yang akan menuju pada server tertentu dan biasanya diwakili oleh adanya website.



Admin Aswaja

Komentar