Nusron Wahid Serukan Kebangkitan Ekonomi Perempuan

Nusron Wahid Serukan Kebangkitan Ekonomi Perempuan

Jepara, Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara menjadi tempat gelaran kegiatan Sosialisasi Peran Penting CSR BUMN di Masyarakat (11/3). Nusron Wahid, Anggota DPR RI Komisi VI yang juga Wakil Ketua Umum PBNU menyerukan kebangkitan ekonomi perempuan dalam forum tersebut.

"Ekonomi Indonesia bisa bangkit jika para perempuan berdaya. BUMN harus berperan melalui CSR. Caranya memberikan program pembinaan dan pemberdayaan masyarakat," ujarnya.

Wakil Rektor 3 Unisnu, Ir. Gun Sudiryanto, MM. yang membuka secara resmi acara tersebut berharap agar perusahaan yang berada di Jepara melibatkan warga sekitar. "Jangan sampai masyarakat hanya jadi penonton. Perusahaan perlu melibatkan warga sekitar agar ekonomi mereka ikut meningkat," katanya.

Kegiatan sosialisasi ini juga menghadirkan Ade Candra, Koordinator PT. Penanaman Modal Madani (PNM ) Area Pati sebagai narasumber. Hadir pada agenda tersebut Ketua Umum Yaptinu Jepara, pimpinan PNM wilayah Jepara, petinggi se-Jepara, Mahasiswa Unisnu, dan tokoh masyarakat.

Program CSR merupakan implementasi dari UU NO 19 Thn 2003 tentang BUMN. Pelaksanaan program CSR menunjukan bahwa BUMN sebagai perusahaan Negara tidak hanya memperhatikan keuntungan pendapatan semata. Akan tetapi, juga melaksanakan tanggung jawabnya sebagai perusahaan. "Bantuan CSR BUMN tidak hanya berupa hibah bantuan seperti uang, sembako, dan lain-lain. Namun juga memberikan pembinaan dan pemberdayaan pada masyarakat," tambah Nusron Wahid.




Admin Aswaja

Komentar