UPT Pusat Studi Aswaja Adakan Program Ta'lim al - Qur'an Bagi Mahasiswa Baru Fakultas SAINTEK UNISNU Jepara TA. 2019/2020

UPT Pusat Studi Aswaja Adakan Program Ta'lim al - Qur'an Bagi Mahasiswa Baru Fakultas SAINTEK UNISNU Jepara TA. 2019/2020

UPT Pusat Studi Aswaja Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara adakan program Ta'lim al - Qur'an bagi mahasiswa baru Fakultas SAINTEK UNISNU Jepara Tahun Ajaran 2019/2020. kegiatan Ta'lim al - Qur'an UPT Pusat Studi Aswaja  bekerjasama dengan Lajnah Muroqobah Yanbu'a (LMY) Jepara untuk mengajarkan bagaimana membaca dan menulis al - Qur'an dengan baik dan benar sesuai dengan metode YANBU'A.


Program Ta'lim al - Qur'an diikuti oleh 267 Mahasiswa baru Fakultas Sains dan Teknologi (SAINTEK) UNISNU Jepara dari semua program studi. pelaksanaan program Ta'lim al - Qur'an menggunakan metode YANBU'A dilaksanakan selama dua semester, dimulai sejak semester ganjil  tanggal 23 September 2019 s/d 31 Desember 2019 (35 Pertemuan) sampai dengan semester genap 09 Maret 2020 s/d 05 Agustus 2020 (27 Pertemuan) . pembelajaran dimulai pukul 07.30 s/d 08.30 setiap hari senin, selasa, dan rabu.


Bertempat di Gedung SAINTEK lantai tiga dan Gedung Pascasarjana lantai tiga, pembagian  kelas Ta'lim al - Qur'an  terbagi menjadi tiga kategori  yakni kategori belum bisa membaca al - Qur'an dan menulis arab, belum lancar membaca al - Qur'an dan menulis arab, dan kategori lancar membaca al - Qur'an dan menulis arab. 


Banyaknya  mahasiswa baru Fakultas SAINTEK yang belum mengetahui  ilmu  membaca al - Qur'an dengan baik dan benar sesuai dengan hukum Tajwid akan mempengaruhi eksistensinya sebagai mahasiswa pada saat terjun ditengah tengah masyarakat. dengan dilaksanakanya program Ta'lim al - Qur'an menggunakan metode YANBU'A diharapkan dapat Menguatkan dan menjaga kemampuan mahasiswa baru Fakultas SAINTEK UNISNU Jepara dalam membaca al – Qur’an, Mencetak sarjana UNISNU Jepara yang memiliki kelayakan dalam membaca dan menulis al-Qur’an,  dan Menyisipkan nilai – nilai ajaran ahlusunnah wal jamaah An - Nahdiyah dalam pembelajaran Ta’lim  al-Qur’an (Tahlil, Zikir Setelah sholat Maktubah, Qunut,) bagi mahasiswa baru Fakultas SAINTEK UNISNU Jepara.





Admin Aswaja

Komentar